Ditanyakan oleh:   Dwitra |   21-04-2020


Meninggal karena COVID-19

  • Apakah ada orang yang meninggal akibat pure COVID-19 ? karena kalau di lihat di berita orang yang meninggal tersebut selalu di sampingkan dengan penyakit lain seperti jantung, kanker dan lain lain. Apakah ada yang benar" meninggal akibat hanya karena COVID-19 ? karena kalau saya pikir orang yang meninggal tersebut takut karena pemberitaan yang berlebihan sehingga timbul penyakit jantung, dan lain lain. Mohon Jawabannya terima kasih


2 jawaban :


  • Sepertinya memang belum ada yang meninggal pure karena covid-19, tapi yang jelas covid19 ini menjadi pemicu utama sebab meninggal banyak orang yang telah ada penyakit bawaan seperti jantung asma dan lainya. belum di tambah serangan psikis seperti stress, panic belebihan dan daya tahan tubuh yang lemah. masalahnya sekarang siapa yang bisa memastikan bahwa seseorang tidak ada penyakit bawaan dan tetap aman walaupun telah terpapar covid19. banyaknya tenaga medis yang telah berguguran karena terpapar virus ini menjadi ancaman serius karena mereka harus jadi garda terdepan yang pasti kelelahan belum lagi kemungkinan terpapar covid19 sialan ini.

    • Dijawab Oleh :    Zonex    21-04-2020


  • kenapa tidak di palembang melakukan swab test / rapid test kerumah" warga atau melakukan swab test / rapid test di bandara" jadinya jika ada warga luar datang kepalembang melaui bandara, bila hasilnya (+) maka langsung dibawa ke rs yang menangani covid-19. Jangan hanya jika wabah seperti ini media seperti membesar"kan sehingga warga takut dan panic dan menjadi chaos gara" hal ini. Banyak warga dibawah rata" yang awalnya ada nafkah menjadi terhenti akibat ini sehingga menimbulkan tindak kriminal kemana"..

    • Dijawab Oleh :    Dwitra    22-04-2020