Ditanyakan oleh:   Hilda |   18-04-2020


Langkah Pemkot Palembang

  • Apa langkah yang akan diambil oleh Pemkot Palembang dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini? Mengingat Palembang sudah ada kasus Transmisi Lokal, akankah Palembang segera melakukan PSBB juga? Terima kasih sebelumnya atas tanggapannya..


2 jawaban :


  • Sebaiknya dilakukan PSBB mengingat masih banyaknya kumpulan warga terutama para remaja, dan juga karena sudah ada transmisi lokal himbauan untuk sholat dirumah masih tidak dihiraukan, bahkan Surat Edaran Walikota tentang sholat jum'at diganti menjadi sholat dzuhur di rumah tidak diindahkan oleh beberapa masjid. Mungkin perlu ada patroli dari kamtibmas/pol pp agar tidak ada kerumunan warga dalam satu tempat. Demikian mohon ditindaklanjuti

    • Dijawab Oleh :    Ramadhanil    18-04-2020


  • Selamat malam Mohon izin ikutan berdiskusi... Mudah mudahan pemkot Palembang bisa lebih cepat dan lebih berani melakukan tindakan2 yang perlukan untuk memutus mata rantainya. Setau saya, usulan PSBB perlu di lengkapi rencana aksi bersama yang melibatkan pimpinan daerah lain yang wilayahnya berbatasan dan saling keterkaitan satu sama lain, dalam hal ini dari kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan ilir serta Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Sekarang sambil menunggu tindakan apa yang akan dilakukan oleh pemkot Palembang, ada baiknya dimulai dari kita dulu untuk #dirumahbae dan dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air putih 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari, jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Jika sakit dengan gejala ringan silakan isolasi mandiri di rumah. Jika sakit dengan gejala berat atau dalam waktu lebih 1 minggu dan tak kunjung membaik silakan kunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

    • Dijawab Oleh :    Tomy    18-04-2020